Saat anak sudah mulai memasuki umur 6 Bulan pasti momies udah gak sabar banget ya pengen nyuapin si buah hati dengan berbagai makanan sehat. Hal ini seperti yang aku alami ketika pertama kali memiliki buah hati. Rasanya gak sabar banget nungguin anakku berusia 6 bulan, baca-baca berbagai artikel yang berisi Resep MPASI yang gak ribet dan disukai oleh si kecil.

Untuk pertama kali, momies harus sangat hati-hati mengenalkan berbagai makanan ke sikecil, karena jika salah dalam memberikan makanan maka akan mengakibatkan si anak alergi dan lain-lain. Oleh karena itu pentingnya mengenalkan  bayi dengan berbagai makanan.

Jika anakku ketika memasuki usia 6 bulan, aku mulai mengenalkan berbagai makanan misalnya kuning telur, ati ayam, kacang-kacangan yang tentunya sudah dihaluskan dan diolah, tidak lupa juga buah-buahan.

Biasanya aku mengenalkan 1 jenis makanan itu selama 1 minggu, misalnya minggu pertama itu aku kenalkan dengan Alpukat yang aku olah jadi Puree Alpukat. Minggu Kedua Kenalkan dengan Puree Wortel, Minggu Ketiga Puree Apel, Puree Susu Beras Merah dan semua itu aku berikan secara bertahap, agar sikecil mengenal dan terbiasa dengan semua jenis makanan.

1. Puree Alpukat 

Buah Alpukat merupakan buah yang kaya akan vitamin dan mineral. Kandungan nutrisi yang ada pada buah alpukat sangat baik untuk meningkatkan daya tahan dan perkembangan motorik bayi.

Cara membuat puree Alpukat juga tidaklah sulit hanya perlu beberapa menit saja puree Alpukat sudah bisa disediakan :

Pertama :

Pilih Alpukat yang sudah matang, dengan daging buah yang penuh, tidak busuk dan berwarna hijau kekuningan

Langkah Ke dua :

Belah buah Alpukat tersbut lalu buang bijinya, setelah itu ambil dagingnya dan haluskan dengan Food Processor atau bisa juga secara manual.

2. Puree Apel 

Kandungan Apel  seperti Vitamin A, C dan asam folat, dan selain itu apel juga mengandung potassium, magnesium dan kalsium sangat  baik untuk pertumbuhan si kecil

Cara membuat puree Apel juga tidaklah sulit hanya perlu beberapa menit saja puree Apel sudah bisa disediakan :

Pertama :

Pilih buah apel yang matang dan segar. Kupas dan potong buah apel menjadi beberapa bagian
Kedua : 
Letakan potongan apel ke dalam panci kecil/mangkok tahan panas dan isi dengan air secukupnya.
Sumber Gambar : WiseGeek